3 Inspirasi Desain Apartemen Milenial

Sudah umum jika rumah tinggal tapak dapat dimodifikasi atau direnovasi sesuai dengan keinginan jika desain dari developer perumahan tersebut dirasa kurang nyaman dan kurang menarik. Apalagi ingin mengubah rumah desain awal ke desain pribadi yang lebih pas dari awal dibangunnya rumah akan jauh lebih mudah dan murah dibandingkan dengan merenovasi rumah tinggal yang sudah jadi. Apakah merenovasi unit apartemen dapat dilakukan selayaknya rumah tinggal tapak. Jawabannya sangat bisa sekali. Banyak inspirasi desain apartemen milenial yang bisa dilakukan oleh pemilik unit apartemen. Salah satu apartemen berdesain milenial di Jakarta adalah apartemen Green Pramuka City. Apartemen tersebut sejatinya sudah didesain milenial dan kekinian. Hal ini dibuktikan dengan sistem smart living yang dianut oleh apartemen. Jika masih ingin merenovasi unit apartemen yang sudah jadi, mari bersama-sama membahas desain seperti apa saja yang dapat mengubah unit apartemen menjadi lebih nyaman dan lebih cantik.

Inspirasi Desain Wallpaper

Desain wallpaper untuk dinding unit apartemen bisa memberikan nuansa baru bagi yang menghuni unit apartemen tersebut. Untuk pemilik unit apartemen yang masih single atau tidak berkeluarga, desain wallpaper dinding dapat menggunakan tema hobi atau kesukaan dari pemilik unit tersebut. Sebagai contohnya, salah satu pemilik unit apartemen Green Pramuka City suka akan karakter superhero dari Marvell atau dari DC Comics. Wallpaper yang bisa ditempelkan di dinding adalah taburan bintang dan planet yang menggambarkan latar belakang galaxy yang sangat luas dan diaplikasikan ke ruang tamu dan wallpaper karakter-karakter superhero yang paling diminati oleh pemilik untuk ditempelkan di kamar tidur.

Inspirasi Desain Furniture

Furniture atau perabot rumah tangga yang bisa pakai sebagai isi dari unit apartemen milenial salah satunya adalah desain minimalis modern. Desain minimalis yang sudah dianut oleh apartemen Green Pramuka City ini cocok sekali menggunakan furniture-furniture modern yang mengedepankan gaya minimalis. Material yang biasa digunakan pada desain furniture biasanya menggunakan logam dan bahan-bahan tahan lama sehingga tidak perlu untuk membeli furniture dalam jangka waktu yang cukup lama.

Inspirasi Desain Perangkat Elektronik

Perangkat elektronik yang digunakan sebagai salah satu isi dari unit apartemen bisa menjadi penghias ruangan jika ditata dengan tepat dan bagus. Sebagai contohnya, penempatan televisi layar datar dengan dimensi yang disesuaikan besar ruangan. Apartemen Green Pramuka City sudah sangat umum mendesain penempatan perangkat elektronik menempel di tembok. Dengan menggunakan bracket, perangkat elektronik yang ada tidak membutuhkan meja atau rak sehingga penggunaan ruangan bisa lebih dimaksimalkan. Untuk membuat unit apartemen menjadi home theater yang menyerupai bioskop, maka dibutuhkan sound system yang memadai. Dengan menggunakan sound system tipe soundbar dan sub-woofer serta dilengkapi dengan 5 tweeter yang dipasang di segala penjuru unit, suara yang dihasilkan akan jauh lebih keren dan menyenangkan. Penempatan tweeter-tweeter ini bisa dilakukan dengan menempelkannya di tembok dengan bracket.

Sebenarnya, banyak inspirasi yang bisa digali dan dipakai untuk menjadi inspirasi desain apartemen milenial. Para milenial yang melek akan teknologi tidak akan jauh-jauh dari teknologi terkini dari desain elektronik, furniture, dan sistem keamanan apartemen. Bagi yang ingin mempercantik unit apartemen milenialnya seperti apartemen Green Pramuka City, dapat juga memanggil desainer interior yang biasa menangani renovasi apartemen. Meski harus mengeluarkan dana lebih untuk desain, hasil yang didapat akan jauh lebih keren dan pasti puas.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of