4 Inspirasi Desain Interior Apartemen Cantik Dan Menarik

Terkadang, membeli apartemen tidak selalu dengan kondisi full furnished. Untuk menekan harga jual, pengembang memberikan penawaran harga apartemen yang murah tetapi masih dalam bentuk kosongan, tanpa desain interior yang bagus. Untuk itu, pemilik unit apartemen baru harus memodifikasi dan mempercantik unitnya. Desain interior untuk unit apartemen dapat mempergunakan konsultan desain interior agar tampilan unit apartemen menjadi lebih bagus, cantik, dan nyaman. Mengubah tampilan unit apartemen tidak sesulit yang dibayangkan dan harus menggunakan konsultan desian. Beberapa tips yang dijadikan sasaran untuk mengubah tampilan apartemen bisa dibaca lebih lanjut di bawah ini. Salah satu apartemen dengan desain interior yang bagus adalah Apartemen Green Pramuka City.

Motif Dinding

Perubahan wajah unit apartemen dapat dimulai dengan memberi motif pada dinding tembok unit apartemen Anda. dengan memberikan motif-motif yang berbeda di masing-masing kamar dan ruang tengah, maka kesan suasana di masing-masing ruangan pun akan menjadi berbeda. Lebih menarik jika Anda mempunyai beberapa kamar pada unit apartemen Anda. pemberian motif-motif gambar pada dinding bisa dilakukan dengan cara yang murah dan cepat. Dengan menggunakan wallpaper dinding, maka Anda tidak perlu menggunakan cat dinding dengan berbagai warna, melukis seluruh dinding tembok. Dengan menggunakan wallpaper dinding, Anda hanyap perlu memberikan lem pada dinding dan kertas wallpaper dinding dan menempelkan wallpaper tersebut dengan rapi dan cepat. Setelah itu, Anda hanya butuh untuk menunggu lem tersebut mengeras dan membuat wallpaper tertempel sempurna pada dinding.

Pilih Furniture

Cara kedua untuk mengubah tampilan ruangan Anda adalah penggunaan furniture seperti tempat tidur, kursi, meja, sofa dan beberapa furniture lain yang bisa dipindah-pindah. Wallpaper yang dipilih untuk menjadi hiasan dinding lebih baik disesuaikan dengan furniture yang akan dibeli. misalnya, wallpaper bernuansa hijau, padang tanaman, atau pepohonan dapat menggunakan furniture yang mempunyai warna hijau. Semisal sofa yang akan dibeli, warna hijau pada pembungkus sofa lebih baik menggunakan warna hijau meskipun tidak semua. Untuk wallpaper yang bermotif warna coklat muda dan terang, maka penggunaan furniture berbahan kayu bisa dijadikan paduan yang cocok dan memberikan kesan sejuk.

Desain Lantai

Desain keramik lantai terkadang terlewatkan pada desain unit apartemen karena pada saat serah terima kunci. Apartemen yang Anda beli sudah terpasang keramik lantai dengan kualitas yang cukup bagus. Akan tetapi, keramik lantai yang terpasang pada unit apartemen Anda pada umumnya tidak bermotif.  Dan hanya satu warna yaitu warna putih. Untuk memberikan kesan lantai yang berbeda, perubahan keramik lantai dengan cara membongkar keramik lantai yang lama dan memasang keramik lantai yang baru dengan motif yang sesuai dengan motif wallpaper pada dinding tembok. Ada cara lain yang bisa dilakukan yang tidak memerlukan pekerjaan pembongkaran keramik lantai lama, yaitu dengan memberikan wallpaper lantai bermotif. cara pemasangannya sebenarnya sama dengan pemasangan wallpaper dinding.

Pilihan Kitchen Set

Desain interior yang ketiga adalah desain kitchen set untuk unit apartemen. Desain kitchen set tidak serta merta dapat menggunakan desain kitchen set yang sudah terpasang. Hal ini karena dibutuhkan kesediaan ruang dan desain dari ruangan itu sendiri. Untuk kitchen set yang dipasang di unit apartemen 3 kamar tidur dapat didesain dengan menggunakan kompor besar. Misalnya  3 sampai 4 tungku dan 2 kitchen sink. Desain ini membutuhkan ruang yang cukup besar dan lebar agar pemasangannya pas. Untuk kitchen set yang dipasang di unit tipe studio lebih baik menggunakan desain yang lebih simple dan kecil.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of