6 Tips Dalam Menyewa Apartement

Bagi kita yang baru kesatu kali sewa apartemen, ada sejumlah hal yang perlu diacuhkan untuk meyakinkan kita mendapat hunian yang cocok keinginan.

Berikut ini tips sewa apartemen yang butuh Anda ketahui:

1.Tentukan perkiraan yang realistis

Yang sangat baik ialah tidak menguras lebih dari 30 persen pemasukan tahunan untuk ongkos tempat tinggal. Tapi sebab pemasukan yang lebih rendah dan ongkos tempat bermukim yang lebih tinggi, Anda butuh memperhitungkan sedikit lebih banyak bila Anda bermukim di lokasi yang mahal. Ini paling bergantung dimana kita tinggal. Anda dapat sesuaikan ongkos sewa dengan perkiraan yang kita punya.

Menyewa apartemen bareng teman dapat membantu mencukur anggaran, namun Anda butuh memilih rekan dengan hati-hati dan pastikan mereka orang yang tepat untuk disuruh tinggal bersama. Anda barangkali senang hang out bareng mereka namun ini tidak berarti Anda bakal suka mencuci berantakan mereka atau berbagi kamar dengan mereka. Sebelum menyimpulkan menyewa bersama, diskusikan bagaimana membagi tugas, tagihan, dan masalah lainnya.

Setelah mengejar apartemen yang potensial, tanyakan pun kemungkinan peningkatan ongkos sewanya.

2.Anggaran untuk ongkos tambahan

Selain menunaikan sewa, Anda pun perlu menyisihkan ongkos untuk menunaikan tagihan laksana listrik, air, atau tv kabel. Sertakan pengeluaran ini dalam perkiraan Anda.

3.Lihat lingkungannya

Lokasi jadi pertimbangan penting saat memilih lokasi tinggal. Ini pun berlaku saat Anda menggali apartemen. Jangan pilih apartemen melulu menurut interiornya, namun lingkungannya tidak cukup menarik, jauh dari rekan dan lokasi bekerja. Bila kita pindah sebab permintaan dari kantor, mohon rekomendasi dari atasan guna apartemen yang tepat sebagai lokasi tinggal.

Anda pun perlu simaklah bagaimana maintenance bangunannya. Apakah penyinaran di lorong lumayan baik? Apakah lokasi parkirnya nyaman? Bila tidak, bisa jadi pihak manajemen lambat dalam merespon keluhan penyewa.

4.Lihak situasi apartemen

Menyewa apartemen tanpa melihatnya sendiri lebih dulu dapat memicu masalah nantinya. Sebagai calon penyewa Anda mesti pastikan semua bermanfaat baik mulai dari perlengkapan di dapur, drainase air, dan listrik. Dokumentasikan format kerusakan laksana goresan pada lantai atau lubang pada dinding supaya deposit kita tidak berkurang saat Anda pindah.

Yang sangat penting saat melihat apartemen yang bakal disewa ialah memeriksa adanya kehancuran tersembunyi dan mohon untuk segera dibetulkan atau kita yang bakal disalahkan. Berikut ini sejumlah hal yang perlu diacuhkan Anda periksa:

– Saluran gas atau air, cek apakah terdapat yang bocor.

– Keran air serta flush pada toilet, pastikan bermanfaat dengan baik.

– Listrik dan perlengkapan listrik mesti bermanfaat dengan baik. Periksa apakah seluruh lampu dapat dinyalakan serta AC dalam situasi baik.

– Dinding dan jendela. Periksa apakah jendela dapat dibuka dan diblokir dengan baik. Periksa pun dinding, semakin tidak sedikit dinding yang dipakai bersama, semakin besar bisa jadi Anda mendengar suara dari unit sebelah.

– Kebisingan, kebisingan dari luar dapat sangat mengganggu. Bila berada di lokasi yang padat kemudian lintas, kita akan kendala berkonsentrasi dan beristirahat.

5.Semua dalam format tertulis

Pengelola apartemen seringkali meminta kita menandatangani perjanjian sewa, tapi empunya apartemen perorangan dapat lebih fleksibel. Yang pasti, jangan melulu mengandalkan jabat tangan guna mengunci kesepakatan. Perjanjian sewa Anda mesti merangkum pertanyaan seperti, “Apakah security deposit dapat dikembalikan? Apakah kita bertanggung jawab memperbaikik apartemen saat pindah? Bila merasa tidak yakin dengan perjanjian sewa, mohon orang beda membacanya.

6.Baca sebelum tanda tangan

Kesalahan yang biasa terjadi ialah tidak menyimak kontrak perjanjian sewa-menyewa sebelum menandatanganinya. Minta duplikat aturan dan pastikan Anda mengetahui semuanya sebelum menandatanginnya, cek apakah disebutkan:

– Tanggal mula dan akhir masa sewa

– Harga sewa dan informasi mengenai security deposit

– Alasan apa saja yang dapat membuat pemilik mengurungkan kontrak sewa

– Apakah terdapat penalti saat pindah dari apartemen sebelum masa sewa habis?

– Apakah terdapat tanggung jawab guna perbaikan?

– Apakah ada kepandaian tentang trafik tamu?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of