8 Tips untuk Mendekorasi Apartement

Apartemen studio menjadi salah satu pilihan yang dipilih orang belakangan ini. Dengan ukuran yang tidak terlampau besar, apartemen studio dapat membawa kendala tersendiri. Salah hiasan dapat menciptakan apartemen kita menjadi tampak berantakan, dan salah pengaturan furnitur dapat menciptakan apartemen Anda tampak kecil.

Beberapa tips sebagai berikut akan menolong Anda mendekorasi apartemen studio Anda sampai-sampai lebih rapih, dan pastinya fungsional.

  1. Maksimalkan cahaya

Tips yang satu ini ialah dasar desain interior guna ruangan apapun; terutama ruangan kecil. Membiarkan cahaya masuk ke apartemen studio kita akan menyerahkan kesan lapang, luas, dan cerah. Berdasarkan keterangan dari penelitian, cahaya yang masuk ke ruangan kita akan memprovokasi suasana hati dan produktifitas sehari-hari Anda.

Untuk memaksimalkan cahaya, hindari pemasangan gorden yang terlampau tebal dan pasang tirai tipis yang tercipta dari linen. Atau, andai memang Anda tidak bisa mengubah gorden ruangan, Anda bisa membuka gorden kita sepanjang hari.

  1. Perjelas alur ruangan

Apartemen studio menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Hal ini berarti ruangan utama Anda mesti mempunyai alur yang jelas, salah satunya ialah dengan pengaturan furnitur. Penataan furnitur mesti lebih menghindari ruang-ruang kosong yang bukan adalahalur dari borongan apartemen.

  1. Tempatkan aksen ruangan

Jika Anda menyimak ruangan dari desainer ternama, Anda bakal menyadari bahwa furnitur-furnitur ditempatkan cocok dengan pengelompokan yang tepat dan peningkatan aksen; dan ini pun berlaku guna apartemen studio Anda. Anda bisa mengelompokkan furnitur kita dan memasangkannya dengan aksen ruangan pada masing-masing kelompok. Misalnya, guna coffee table, sofa, dan lampu Anda bisa mengelompokkannya dan menambahkan aksen ruangan laksana karpet dan printed arts.

  1. Gunakan furnitur multi-fungsi

Banyak furnitur multi-fungsi, contohnya stools yang dapat dipakai sebagai lokasi duduk dan meja sudut (bedside table). Furnitur-furnitur laksana ini akan menyerahkan nilai lebih pada ruangan Anda. kita tidak perlu meluangkan terlalu tidak sedikit furnitur sampai-sampai Anda bisa menghemat ruangan.

  1. Rapihkan apartemen kita secara rutin

Dengan ukurannya yang tidak luas, apartemen studio mesti tetap rapih supaya dapat menambah produktifitas dan kenyamanan kita sehari-hari. Karena itu, urusan sesimpel membubuhkan barang-barang yang telah terpakai pulang di tempatnya telah akan mengawal kerapihan apartemen kita secara rutin.

  1. Maksimalkan tembok Anda

Furnitur penyimpanan barang kita tidak tidak jarang kali harus menapak di tanah. Alternatif lainnya, kita dapat memakai rak gantung guna penyimpanan barang seperti kitab atau koleksi-koleksi kita lainnya. Dengan furnitur yang menggantung di tembok laksana ini, ruangan Anda bakal terlihat lebih luas.

  1. Sesuaikan furnitur dengan ruangan Anda

Untuk apartemen studio, kami tidak menganjurkan Anda untuk memakai sofa 3 orang. Memilih sofa dengan ukuran medium atau kecil paling sesuai guna ukurang apartemen studio. Selain dari sisi ukuran, Anda pun dapat memilih warna yang mencampur dengan warna dinding dan borongan desain apartemen Anda.

  1. Hindari hiasan berlebihan

Untuk ruangan berukuran sedang/besar, penempatan hiasan seperti bantal dan pernak-pernik kecil akan menciptakan ruangan Anda tampak nyaman. Tapi tidak demikian halnya dengan ruangan kecil. Bagi ruangan kecil, penempatan hiasan seperti bantal yang berlebihan akan menciptakan ruangan Anda tampak berantakan. Saran dari kami, kita dapat menciptakan ruangan tersingkap (tanpa dekorasi) di satu unsur dari ruangan Anda. Anda pun harus memilih dengan hati-hati hiasan yang Anda hendak tampilkan. Pilih satu hiasan besar dibanding tidak sedikit dekorasi kecil. Anda pun dapat memilih hiasan dengan fitur laksana bentuk, warna, atau tekstur yang serupa. Setelah itu, taruh kelompokkan hiasan Anda dalam 3 objek atau kurang.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of