Apartemen Berdasarkan Kelengkapan Perabotnya

Banyak yang sering kali tidak mengira bahwa apartemen berdasarkan kelengkapan perabotnya dapat dibagi menjadi beberapa kategori. Bagi sebagian orang yang awam atau baru pertama memiliki unit apartemen, kategori tersebut bisa jadi kurang banyak dimengerti. Namun bagi mereka yang bergerak dalam bisnis sewa maupun jual unit apartemen, pasti sudah cukup familiar dengan klasifikasi yang satu ini. Apabila merasa penasaran apa saja kategori apartemen berdasarkan kelengkapan perabotnya, simak pembagiannya seperti berikut di bawah ini.

Apartemen Full Furnished

Jenis apartemen yang satu ini bisa dikatakan yang paling lengkap di antara yang lainnya. Bagi yang belum sepenuhnya paham, apartemen full furnished berarti unit apartemen yang memiliki kelengkapan perabot atau furniture di dalamnya. Mulai dari meja dan kursi hingga lemari maupun peralatan dapur tersedia di dalam unit tersebut. Karena itu tak heran jika biaya sewa atau jualnya cukup mahal. Karena harus sekaligus membayar berbagai macam perabot yang terdapat di dalam unit tersebut. Oleh sebab itu jika berencana untuk menyewa ataupun membeli apartemen full furnished, sebaiknya sediakan dana yang lebih besar supaya bisa memiliki jenis unit apartemen tersebut. Di satu sisi kelebihan menyewa atau membeli jenis apartemen ini yaitu tidak perlu pusing memikirkan kelengkapan perabot. Unit apartemen dapat segera digunakan tanpa harus merencanakan perlengkapan penting yang dibutuhkan.

Apartemen Semi Furnished

Selanjutnya pembagian apartemen berdasarkan kelengkapan perabotnya ada pula yang biasa disebut dengan apartemen semi furnished. Jenis apartemen yang satu ini merupakan unit apartemen yang memiliki perabot di dalamnya namun tidak secara keseluruhan. Umumnya ada beberapa perabot inti yang terdapat di dalamnya. Seperti misalnya untuk area dapur dan kelengkapan seperti pendingin ruangan atau perabot inti lainnya. Namun biasanya belum meliputi perabot pernak pernik atau elektronik seperti televisi atau kulkas. Di sisi harga, jenis apartemen yang satu ini memang tidak semahal unit apartemen yang full furnished. Sehingga untuk menyewa ataupun membeli jenis apartemen yang satu ini jauh lebih terjangkau daripada mencoba memiliki apartemen full furnished. Selain itu lebih mudah untuk penyewa atau pembeli dalam menambahkan perabot yang dibutuhkan atau diinginkan. Sehingga dari sisi desain lebih leluasa menentukan kelengkapan lainnya yang ingin ditambahkan dalam unit apartemen tersebut.

Apartemen Unfurnished

Jenis apartemen ini merupakan unit apartemen yang di dalamnya tidak terdapat perabot apapun. Sehingga pada intinya hanya menyewakan atau menjual ruangan unit apartemen tersebut. Di satu sisi jenis unit ini memang merupakan unit yang harganya paling ekonomis dan murah. Karena tidak ada barang satupun di dalam ruangan. Selain itu juga penyewa ataupun pembeli dapat dengan mudah mengatur perabot apa saja yang ingin dibeli dan diletakkan di dalam unit. Namun di sisi lain, menyewa atau membeli jenis apartemen yang satu ini tidak bisa segera ditempati saat itu juga.

Itulah beberapa kategori dari pembagian apartemen berdasarkan kelengkapan perabotnya. Dengan informasi tersebut, tentunya bagi yang ingin menyewa atau membeli apartemen jadi lebih paham mengenai kondisi unit yang akan dibeli. Misalnya saja jika tertarik untuk membeli unit apartemen 2 bedroom di Apartemen Green Pramuka City. Melalui informasi di atas, tentu akan lebih mudah untuk menentukan mana tipe yang paling cocok dan sesuai dengan dana yang tersedia. Sehingga nantinya bisa mendapatkan unit yang sesuai ekspetasi juga, baik full furnished, semi furnished maupun unfurnished.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of