Beda Apartemen Unit Studio Dan 2 Bedroom Dari Segi Pemilihan Furniturenya

Beda apartemen unit studio dan 2 bedroom tentu saja tampak dengan jelas jika dilihat melalui luas lahan unit. Unit studio umumnya memiiki luas lahan yang lebih kecil dengan kapasitas 1 bedroom saja. Umumnya bangunan unit studio memiliki ukuran tipe 21 saja. Sedangkan tipe 2 bedroom memiiki luas lahan yang lebih besar. Tentu saja fungsi dari masing-masing tipe juga berbeda. Jika tipe studio hanya mampu digunakan oleh 1 hingga 2 orang saja maka tipe 2 bedroom bisa digunakan oleh lebih dari 2 orang. Unit 2 bedroom juga bisa digunakan oeh keluarga kecil ataupun pasangan suami istri yang telah mempunyai 1 anak.

Pemilihan Furniture

Pada unit apertemen tipe studio umumnya penggunaan furniture lebih terbatas. Furniture yang digunakan umumnya berjenis minimalis sehingga bisa digunakan di ruangan dengan lahan yang lebih sempit. Dengan penggunaan furniture yang bersifat minimalis maka dapat dilakukan penghematan lahan sehingga ruang unit studio tetap terasa lapang dan tidak terkesan sempit. Berbeda dengan unit 2 bedroom yang menggunakan jenis furniture dengan ukuran dan model yang bebas. Furniture berukuran besar pun bisa digunakan di unit 2 bedroom ini. Pemilihan jenis furniture tentu saja bisa dilakukan sesuka hati penghuninya. Namun umumnya penghuni tetap saja memilih furniture yang berukuran minimalis agar ruangan terkesan lebih luas.

Furniture Unit Studio

Jika Anda memilih untuk menghuni unit studio maka sebaiknya pemilihan furniture harus dilakukan dengan lebih tepat. Furniture sebaiknya bersifat minimalis dan berwarna transparan. Pilihlah furniture dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Selain itu penataan interior juga sebaiknya dilakukan dengan konsep yang tepat pula sehingga lahan ruangan tidak akan terasa sempit. Ruangan bisa saja diberi warna natural dan bisa didesain dengan konsep klasik. Selain itu dinding ruangan juga bisa diberi aksesoris berupa kaca besar sehingga tampak lebih luas. Sedangkan untuk kamar tidur sebaiknya ranjang diletakkan di dekat jendela agar sirkulasi udara dan pencahayaan bisa berlangsung dengan baik sekalipun di ruangan yang cukup sempit atau kecil.

Furniture Unit 2 Bedroom

Lain halnya dengan penataan interior pada unit 2 bedroom. Unit ini umumnya memiliki luas lahan yang lebih besar sehingga Anda bisa memberikan penataan interior sesuka hati. Ruangan unit bisa diberi desain beberapa macam konsep. Misalnya saja konsep natural ataupun bergaya chic bagi Anda yang suka warna-warna lembut dan pastel. Bisa juga diberi konsep milenial ataupun minimalis agar ruangan bisa tampak lebih luas lagi. Sedangkan penggunaan furniture bisa disesuaikan dengan selera penghuninya. Namun sebaiknya pemilihan furniture tetap didasarkan pada fungsinya dan sebisa mungkin menggunakan furniture berukuran minimalis walaupun tidak menutup kemungkinan adanya furniture berukuran besar pada unit 2 bedroom.

Beda apartemen unit studio dan 2 bedroom yang hanya tampak jelas dilihat dari luas ruangan tersebut juga terdapat pada Apartemen Green Pramuka City. Perbedaan utama terletak pada jumah kamar dan luas lahan. Pemilihan unit apartemen juga bisa didasarkan pada jumlah orang yang akan menghuni unit tersebut. Namun baik unit studio maupun unit 2 bedroom tentunya sama-sama memberikan fasilitas yang terbaik bagi para penghuninya. Hal inilah yang tentunya akan semakin menarik hati bagi para konsumen sehingga menjadikan apartemen tersebut sebagai tempat hunian alternatif. Dengan konsepnya yang modern dan letaknya yang strategis maka apartemen tersebut tentu saja banyak diminati oleh konsumen.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of