7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern Tipe 36

Desain Rumah Minimalis Modern

Apartemenreview.com – Saat ini rumah bukan hanya menjadi tempat hunian saja namun sekaligus menjadi sebuah aksesoris dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terbukti dari desain rumah dengan beragam style yang tentunya sudah biasa diterapkan pada semua rumah, baik rumah mewah maupun rumah minimalis. Memiliki rumah impian mungkin adalah salah satu impian terbesar untuk setiap keluarga. Desain rumah minimalis modern pasti nggak jauh dari rumah tipe 36 yang mungkin menjadi rumah idaman anda.

Maksud dari rumah 36 adalah sebuah rumah dengan ukuran 6×6, yang menjadi salah satu model rumah yang digemari masyarakat, terutama mereka yang berekonomi sedang ataupun mereka yang baru saja menikah. Bayangkan betapa nikmatnya menghilangkan lelah sehabis bekerja dan menikmati waktu bersama keluarga di ruang keluarga serta ruang tidur.

Desain rumah minimalis modern tipe 36 ini memiliki model yang menarik dan elegan dan juga pas dan cocok untuk keluarga yang tak begitu besar. Selain itu, alasan yang paling utama masyarakat memilih model rumah tipe 36 ini adalah adalah karena model rumah tipe 36 ini tidak memakan biaya yang cukup besar dalam pembuatannya. Berikut 10 desain rumah minimalis modern tipe 36 yang bisa anda jadikan inspirasi ketika ingin membangun rumah yang nyaman:

1. Model Desain Bagian Depan Rumah Tipe 36

Desain rumah minimalis modern tipe 36 ini identik dengan rumah minimalis dengan memanfaatkan space yang ada sehingga tidak terlalu memakan biaya yang besar dalam pembuatannya. Kesan elegan tercipta dengan paduan warna eksterior, rumah tipe 36 biasa didominasi warna abu-abu, putih atau hitam.

2. Model Desain Bagian Layout Rumah Tipe 36

Tidak bisa dipungkiri lagi rumah dengan tipe 36 membuat penghuninya sedikit susah bergerak karena ukurannya yang hanya 6×6. Akan tetapi rumah ini saangatlah cocok dibangun dilahan yang tidak begitu luas. Agar ruangan tidak terasa sempit anda harus pintar-pintar dalam mengatur penempatan barang atau furniture secara optimal. Layout rumah tipe 36 ini biasanya terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur dan satu kamar mandi.

3. Desain Rumah Pada Bagian Dalam Atau Interior Rumah Tipe 36

Desain rumah minimalis modern yang satu ini memiliki ruang yang terbatas, tentunya ini akan menghambat segala aktivitas si pemilik rumah. Anda harus cerdas dalam menata dan memadupadankan furnitur agar ruangan tidak terlalu sempit. Pemilihan kursi, mejaatau lemari pun juga berpengaruh pada bagaimana interior rumah tipe 36 akan seoerti apa nantinya.

4. Desain Rumah Minimalis Modern Pada Ruang Tamu Rumah Tipe 36

Penggunaan skema warna menjadi sesuatu yang harus benar-benar anda perhatikan. PIlihan warna juga akan berpengruh dan akan menentukan seberapa besar ruangan kecil menjadi terlihat luas. Ruang tamu merupakan wajah dari semua bagian rumah. Dalam menata ruang tamu anda bisa memulainya dengan memilih sofa yang disesuaikan dengan luas ruangan agar tidak membuat ruangan menjadi sempit.

5. Desain Ruang Tidur Dalam Rumah Tipe 36

Ruang tidur juga harus mendapatkan perhatian yang cukup besar. Karena kamar tidur adalah salah satu ruangan “sakral” dimana anda beristirahat dari aktifitas-aktifitas yang menguras energy anda. Ruangan ini membutuhkan penataan ruangan dengan kreatifitas tinggi, apalagi ukuran dari kamar tidur rumah tipe 36 yang kecil ini, tentu tidak terlalu banyak yang dapat dilakukan. Sekali lagi, terdapat pemilihan skema warna di sini. Desain furnitur yang minimalis dan modern membuat ruang tidur anda menjadi bagian yang paling nyaman dari rumah anda. Anda bisa mengubah ruangan menjadi tempat yang nyaman dan mengagumkan layaknya hotel bintang lima.

6. Desain Dapur Rumah Tipe 36

Desain rumah minimalis modern yang diterapkan pada dapur di rumah tipe 36 ini juga penting untuk diperhatikan karena ruangan ini merupakan salah satu yang sering atau hampir setiap hari dikunjungi. Selain kebersihan, keindahan ruangan juga harus diperhatikan. Dapur harus memiliki rancangan dan konstruksi interior yang sempurna, apalagi mengingat dari sinilah semua sampah rumah tangga berasal. Desain dapur dalam rumah tipe 36 bisa dimulai dengan penggunaan warna dari furnitur atau deretan kabinet dengan warna-warna yang sepadan. Kamu bisa menggunakan furnitur dapur berbahan kayu atau stainless yang lebih mudah untuk dibersihkan.

7. Desain Kamar Mandi Rumah Tipe 36

Meskipun letak kamar mandi biasanya ada di belakang atau tersembunyi, bukan berarti kita harus mengabaikan model kamar mandi untuk rumah tipe 36. Desain kamar mandi yang menarik akan mendatangkan kesan yang positif, sementara desain yang buruk akan mendatangkan kesan sebaliknya. Kamar mandi seperti apa yang kamu mau, apakah kamar mandi kering atau basah, dengan bak mandi, shower, atau menggunakan bathtub? Yang jelas, anda juga harus menyesuaikan dengan ukuran kamar kandi anda.
Itulah informasi terbaru seputar Inspirasi Desain Rumah Minimalis modern Tipe 36 yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk membangun rumah. Semoga artikel tersebut bisa bermanfaat bagi anda semua. Sekian trimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of