Fungsi Unit Apartemen

Di masa kini ada banyak tawaran menarik dari berbagai properti terutama untuk unit apartemen. Maklum saja, ketersediaan rumah tinggal yang terbatas menyebabkan banyak orang memikirkan solusi yang paling tepat. Salah satunya dengan tinggal di apartemen kelas menengah, yang mana cukup murah tapi dimanjakan oleh fasilitas menawan. Salah satunya di Apartemen Green Pramuka City yang cukup ramai dicari orang. Jika ingin tahu apa saja fungsi dan manfaat unit apartemen disini, berikut beberapa penjelasannya.

Fungsi Unit

Yang pertama sebaiknya pahami apa saja fungsi unit apartemen dalam kehidupan. Karena sebagian besar penghuni hanya memutuskan sesaat yang tidak melihat dulu fungsinya sehingga kurang paham. Berikut ini beberapa fungsi unit apartemen yang bisa diperoleh bagi para penghuninya.

  • memberikan tempat tinggal yang kondusif dan praktis dari segi perawatan maupun kebersihan, sehingga tidak perlu kuatir akan perawatan unit terutama bagi yang sibuk bekerja atau sering bepergian ke luar kota. Karena ada petugas kebersihan serta banyak jasa pembersihan unit apartemen yang bisa disewa sewaktu-waktu.
  • membantu menyediakan tempat tinggal yang strategis dari sisi lokasi serta mudah dijangkau dengan sistem transportasi apapun. Sehingga tidak bingung saat hendak menuju dari dan ke lokasi tersebut. Berbagai jenis moda transportasi baik kereta, mobil dan lain sebagainya umumnya mudah dijangkau dari lokasi apartemen yang ada di tengah pusat kota.
  • memberikan tempat tinggal yang lebih privat untuk para penghuninya karena umumnya lingkungan unit apartemen tidak banyak berinteraksi dan sibuk dengan kehidupan masing-masing. Sehingga jauh lebih nyaman dan lebih minim gangguan dari tetangga seputar unit.

Jenis Unit Apartemen

Setelah mengetahui fungsi maka cukup penting memahami jenis unit yang ada di lingkungan apartemen. Hal ini untuk menentukan mana tempat yang paling tepat untuk dipilih. Berikut ini beberapa jenis unit apartemen yang umumnya tersedia terutama di kawasan apartemen menengah ke atas yang cukup banyak tersedia di pusat kota jakarta.

  • tipe studio yang umumnya hanya dihuni oleh satu atau dua orang, sehingga sangat cocok untuk lajang atau kakak beradik yang tinggal jauh dari rumah. Tipe ini sangat minimalis dan hanya tersedia ruang tamu dan ruang tidur sekaligus di area yang sama. Sehingga tidak bisa jika dihuni oleh banyak orang serta area dan luasan unit ini juga sangat terbatas.
  • tipe 2 bedroom, yaitu area yang lebih lega untuk dihuni satu keluarga atau pasangan suami istri yang baru menikah maupun memiliki satu anak. Di unit ini tersedia ruang tamu, 2 kamar tidur serta dapur kecil yang memadai. Sehingga cukup lega jika dihuni lebih dari 1 atau 2 orang.
  • tipe 3 bedroom, merupakan unit apartemen yang paling besar dan luas, sehingga sangat lega dihuni oleh sekeluarga. Misalnya dengan 2 atau 3 anak. Karena unit ini memiliki 3 kamar tidur, terdapat ruang tamu, ruang makan dan dapur yang cukup lega untuk seluruh penghuni keluarga.

Itulah beberapa informasi menarik berkaitan dengan fungsi unit apartemen termasuk apa saja manfaat yang bisa diperoleh jika tinggal disana. Pastinya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh oara penghuninya jika memilih untuk tinggal di area tersebut sesuai yang diinfokan di atas sebelumnya. Oleh sebab itu tidak perlu ragu lagi atau merasa khawatir dengan keputusan yang diambil, tinggal di unit apartemen terbukti jauh lebih praktis dan efisien. Selain itu sudah pasti lebih hemat baik secara waktu, tenaga maupun pengeluaran.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of