Gambar Rumah Sederhana di Desa

Gambar Rumah Sederhana di Desa

Apartemenreview.com – Jika Anda tinggal di perkotaan, mungkin sesekali Anda pernah merasa sumpek dan sesak dengan keadaan lingkungan di perkotaan. Kebisingan kota, asap dan polusi yang terus mengancam kesehatan membuat Anda merasa lelah dan ingin memiliki suasana yang berbeda. Mungkin ini adalah saatnya untuk Anda mencoba berpindah atau membangun ide gambar rumah sederhana di desa

Suasana lingkungan di desa pada umumnya jauh lebih alami, asri dan segar karena bukan merupakan daerah yang sibuk dengan kendaraan berasap atau pabrik-pabrik industri yang menyebabkan polusi udara. Wilayah di desa mayoritas masih memiliki lahan yang luas sehingga sangat cocok bagi Anda untuk membangun sebuah rumah sebagai tempat tinggal yang sejuk dan nyaman.

Sebagian besar orang di pedesaan masih memegang nilai-nilai luhur atau nilai-nilai warisan dari nenek moyang mereka yang diteruskan secara turun temurun. Dari sekian banyak nilai-nilai tersebut salah satunya adalah sikap toleransi atau saling menghargai antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya serta budaya gotong royong antar masyarakat . Jadi Anda tak perlu takut karena tidak ada yang mengenal Anda saat Anda berpindah ke desa.

Bentuk-bentuk gambar rumah sederhana di desa bisa dikategorikan sebagai rumah yang minimalis sederhana. Minimalis sederhana berarti rumah yang berbentuk sederhana, tidak aneh-aneh, memakai bahan amali, bersifat natural dan tentunya dengan bergaya klasik. Tapi bagi Anda yang dari perkotaan dan akan berpindah ke pedesaan, Anda juga dapat menambahkan unsur-unsur modern seperti model-model rumah di perkotaan tanpa meninggalkan model rumah sederhana di desa.

Berikut ini, Green Pramuka City memberikan beberapa referensi gambar rumah sederhana di desa bagian luar dan dalam untuk Anda.

Rumah Sederhana Minimalis Modern di Desa

gambar rumah sederhana di desa sangat cocok bagi Anda yang ingin menambahkan unsur modern pada rumah sederhana di desa. Dari tampak luarnya, rumah ini terlihat sangat modern, namun tetap sederhana. Anda bisa menggunakan jendela dan pintu yang terbuat dari kayu agar terlihat sederhana. Anda juga dapat menambahkan pilar di depan rumah agar terluhat lebih indah. Selain itu, agar terlihat modern, Anda dapat menggunakan atap berwarna abu-abu.

Rumah Minimalis di Desa

Saat Anda berada di desa, bukan berarti Anda harus benar-benar mengikuti model atau gaya rumah di desa pada umumnya. Anda dapat membuat rumah bergaya minimalis dengan atap yang rata di desa. Agar tidak meninggalkan unsur-unsur sederhana, Anda dapat menambahkan taman kecil di depannya dan menanam beberapa pohon agar tampak asri dan sejuk.

Gambar Denah Rumah Sederhana di Desa

Setelah mendapatkan referensi gambar rumah sederhana di desa, sekarang saatnya bagi Anda untuk melihat gambar rumah sederhana di desa. Meskipun beberapa orang di pedesaan memiliki ruang tamu yang besar di rumahnya, namun bagi Anda yang dari perkotaan, mungkin memiliki ruang tamu yang besar bukan pilihan yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, Anda bisa membuat ruang tamu yang sederhana saja dan memanfaatkan ruangan sisanya untuk ruangan yang lain. Gambar denah di atas dapat Anda jadikan referensi bagi rumah sederhana di desa. Dengan adanya 3 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang terbuka, ruang untuk mencuci dan teras semua kebutuhan Anda sudah tercukupi.

Desain Gambar Rumah Sederhana di Desa

Tak hanya tampak luar saja yang penting dari sebuah rumah, tampak bagian dalam sebuah rumah juga sangat penting. Anda dapat mendesain bagian dalam rumah Anda sesuai dengan selera Anda. Beberapa contohnya adalah desain interior yang mengusung unsur sederhana alami dan sederhana modern.

Desain Interior Sederhana Alami

Dengan material kayu untuk bagian dalamnya, ruangan pada gambar rumah sederhana di desa ini jadi terlihat sangat alami dengan bagian teras yang penuh dengan pepohonan di depannya.

Desain Interior Sederhana Modern

Bagi Anda yang lebih suka gaya modern, desain interior sederhana modern ini sangat cocok bagi gambar rumah sederhana di desa. Dengan cat dinding berwarna putih, jendela dengan pinggiran kayu, sofa modern dan warna lantai yang cerah membuat ruangan Anda terlihat sangat sederhana modern.

Sekarang, Anda tak perlu ragu lagi untuk berpindah rumah ke desa untuk menghindari kesibukan dan kebisingan kota. Anda tetap dapat menyatukan gaya modern pada rumah sederhana Anda di desa.