4 Kelebihan Sewa Unit Apartemen VS Sewa Rumah Kontrak

Bekerja di luar kota asal merupakan suatu tantangan hidup. Memilih kriteria tempat tinggal merupakan salah satu faktor penting dimana harga, fasilitas, dan lokasi menjadi faktor-faktor penentu dalam pemilihan kriteria tempat tinggal. Untuk beberapa orang yang masih single atau belum berkeluarga, menentukan tempat tinggal untuk menetap selama bekerja di suatu tempat lebih mudah daripada orang yang sudah berkeluarga. Dengan memilih untuk menyewa kamar, yang biasa disebut kos ini menjadi salah satu opsi yang murah, hemat, dan simpel. Tipe tempat tinggal seperti ini biasanya lebih murah daripada jika menyewa rumah atau sewa unit apartemen selama setahun. Untuk karyawan yang sudah berkeluarga dan ingin membawa keluarganya tinggal bersama di kota dia bekerja, maka harus mencari apartemen atau rumah untuk disewa.

Lebih Praktis

Apartemen dan rumah biasanya mempunyai kamar tidur, ruang keluarga dan kamar mandi sendiri yang mana dapat dihuni oleh beberapa orang. Bagi keluarga yang ingin mencari tempat tinggal di rumah atau apartemen, sebaiknya mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing tipe hunian ini. Dengan kriteria yang sama, sewa apartemen mempunyai beberapa kelebihan dibanding dengan sewa rumah. Memang apartemen tidak mempunyai kemungkinan lahan terbuka seluas rumah dengan tanah yang lebih besar untuk dijadikan taman dan carport. Tetapi jauh lebih praktis. Beberapa kelebihan sewa unit apartemen dibanding rumah adalah sebagai berikut.

Lokasi Dekat Dan Strategis

Untuk harga yang sama dan ukuran ruang yang sama, apartemen dan rumah mempunyai jarak antar tempat tinggal dan kantor yang berbeda. Harga apartemen di Jakarta dengan fasilitas standard, harga sewa apartemen sama dengan harga sewa rumah yang ada di luar Jakarta. Hal ini dikarenakan harga rumah yang sangat tingggi jika berada di area Jakarta. Jika Anda bekerja di area Jakarta Pusat, maka apartemen Green Pramuka menjadi opsi yang paling baik ketimbang memilih untuk sewa rumah di area Depok, Bogor, atau Bekasi yang jauh dari kantor. Jarak antara kantor dan tempat tinggal berpengaruh pada lama perjalanan dari tempat tinggal ke kantor. Apartemen yang berada di Jakarta Pusat ini hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk menuju kantor.

Harga Sewa Lebih Murah

Pada lokasi yang sama, harga sewa apartemen dengan 2 kamar tidur akan lebih murah daripada menyewa rumah 2 kamar tidur. Jika diambil contoh, di Jakarta Pusat, harga tanah dan bangunan di Jakarta pusat mempunyai harga yang jauh lebih mahal dibanding dengan harga unit apartemen dengan kualitas yang sama. Harga suatu property mempengaruhi harga sewa property tersebut. Apartemen terkadang dapat disewa dalam durasi 6 bulanan. Untuk rumah sewa, pemilik rumah tidak menghendaki penyewa hanya menyewa rumah tersebut kurang dari 1 tahun. Pemilik rumah lebih suka jika penyewa langsung menyewa rumah selama 2 tahun di muka.

Fasilitas Lebih Maksimal

Perbedaan fasilitas ini menjadi kelebihan utama bagi apartemen dibanding dengan rumah. rumah yang berada di perumahan umum tidak akan mempunyai fasilitas yang lebih banyak daripada apartemen. Apartemen sekelas Green Pramuka mempunyai banyak fasilitas pendukung guna memberikan kenyamanan para penghuninya. Fasilitas-fasilitas apartemen yang tidak ada di perumahan umum adalah tempat fitness, Mall, area jogging, parkir yang luar, sistem keamanan 24 jam telah tersedia tidak dipungut biaya.

Tentunya kelebihan sewa unit cukup menguntungkan. Kecuali saat Anda membawa mobil untuk diparkirkan di area parkir apartemen. Fasilitas mall ini memberikan kenyamanan yang luar biasa karena penghuni tidak perlu keluar dari apartemen jika terjadi kekacauan public.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of