Kolaborasi Apartemen Murah Dan Mall Di Jakarta

Pembangunan apartemen di Jakarta sudah dimulai beberapa puluh tahun yang lalu. Dahulu, apartemen menjadi tempat tinggal mewah yang hanya dibeli oleh kalangan orang kaya dengan status ekonomi atas. Tidak banyak kalangan menengah yang bisa membeli apartemen di Jakarta. Image apartemen Jakarta tidak jauh berbeda dengan image hotel berbintang pada umumnya. Apartemen sendiri merupakan tempat tinggal vertical, dengan sistem seperti hotel yang mempunyai banyak lantai. Untuk tipe tempat tinggal vertical, apartemen dan hotel merupakan tempat tinggal yang bertipe sama. berbeda dengan rumah tinggal yang mempunyai tanah tersendiri. Terdapat satu tipe tempat tinggal vertical selain apartemen dan hotel, nama tempat tinggal ini disebut dengan rumah susun. Desain rumah susun, apartemen, dan hotel biasanya dibangun menjadi bangunan bertingkat. Bangunan ini yang memungkinkan penghuninya tinggal di lahan yang sama tetapi lantai yang berbeda.

Unit Apartemen Murah

Apartemen sendiri dulu dibuat dengan cara membangun gedung bertingkat. Gedung ini yang diperuntukkan untuk bangunan parkir mobil dan unit-unit tempat tinggal. Unit-unit itu sendiri mempunyai beberapa tipe unit yang berbeda. Untuk yang paling kecil, unit dengan 1 kamar tidur atau disebut dengan studio. Tipe ini merupakan tipe unit yang paling kecil diantara unit lainnya. Unit dengan 2 kamar tidur merupakan unit dengan ukuran medium. Dimana menjadi sasaran keluarga muda dengan anak 1 atau belum mempunyai anak. Ukuran ini sangat cocok untuk keluarga baru karena cukup dengan 2 kamar tidur. Untuk beberapa pertimbangan, uit dengan 1 kamar tidur menjadi opsi kedua dengan asumsi bahwa mereka masih belum mempunyai buah hati.

Ukuran yang paling luas biasanya di tipe unit 3 kamar tidur. Ukuran ini bisa jadi sama dengan ukuran rumah tinggal dengan ukuran 100 m2. Bagi keluarga yang sudah berusia lebih dari 5 tahun lebih cocok menempati unit tipe ini. semakin lama keluarga membangun keharmonisan, semakin banyak juga anak yang akan dihasilkan. Dengan begitu, kebutuhan kamar tidur akan lebih banyak dibanding tahun-tahun awal pernikahan.

Fasilitas Mall

Apartemen-apartemen mewah yang dibangun lebih dari 10 tahun lalu mungkin akan menjadi apartemen old fashion meskipun tingkat kenyamanan dan keamanan apartemen tersebut lebih teruji dan terbukti. Apartemen-apartemen mewah baru yang berdiri kurang dari 10 tahun akan menjadi saingan utama apartemen-apartemen mewah lama yang sudah berdiri. Akan tetapi, bisnis terus berkembang, apartemen-apartemen murah yang memberikan fasilitas memadai seperti apartemen Green Pramuka City telah memberikan hantaman keras bagi apartemen-apartemen mewah. Fasilitas dan kebutuhan dari para calon penghuni apartemen telah dipertimbangkan dan sudah membuktikan bahwa apartemen murah juga bisa menjadi saingan berat bagi mereka.

Kolaborasi apartemen murah dan mall di Jakarta menjadi strategi bisnis baru saat-saat ini. apartemen yang sudah berintegrasi dengan mall mempunyai daya Tarik lebih tinggi daripada tanpa mall. Penghuni akan lebih mudah untuk menjangkau mall jika mereka ingin menghabiskan waktu-waktu senggang mereka dengan cara jalan-jalan di mall. Dengan membangun Mall Green Pramuka City Square, apartemen Green Pramuka City telah mengukuhkan sebagai apartemen murah pertama yang telah menggabungkan mall dan apartemen menjadi satu-kesatuan. Kelebihan dari apartemen murah ini adalah harga yang ditawarkan oleh pengembang ke calon pembeli adalah harga yang sama dengan harga apartemen murah tanpa mall. Hal ini untuk menarik sebanyak mungkin peminat dar warga Jakarta yang ingin tinggal di apartemen.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of