Rumah Kampung Dijual di Bogor

Rumah Kampung Dijual di Bogor

Apartemenreview.comRumah Kampung Dijual di Bogor: Sering kita lihat bahwa banyak orang yang menjual rumah membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terjual. Atau Anda sendiri juga mengalami hal yang serupa? Memang menjual rumah merupakan sebuah hal yang sulit.

Membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar menarik minat calon pembeli. Keputusan membeli rumah kampung dijual di Bogor bukanlah sebuah hal yang mudah, karena terdapat banyak faktor yang menjadi bahan pertimbangan.

Rumah yang dijual merupakan sebuah hal yang sering ditemukan, terutama di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Apalagi dengan kemajuan teknologi kini membuat penjual semakin mudah dalam memasarkan rumah melalui bermacam-macam website online. Jika Anda ingin menjual rumah di daerah kecil bukan berarti sulit. Yuk simak ulasan berikut agar rumah kampung dijual di Bogor sekalipun dapat tetap dapat laku.

Hindari Menjual Rumah dengan Harga yang Terlalu Tinggi

Rumah memang rata-rata akan dijual dengan harga yang cukup tinggi, terutama jika berasa di kawasan strategis. Namun beberapa penjual rumah dapat menetapkan harga yang cukup terjangkau untuk properti yang hendak mereka jual.

Dengan harapan menetapkan harga tinggi karena harga rumah tidak akan turun drastic setelah melewati proses tawar-menawar. Sayangnya, hal ini merupakan strategi yang tidak tepat. Karena dengan harga penawaran yang terlalu tinggi akan membuat pembeli mundur sebelum melakukan transaksi tawar menawar.

Apalagi bila rumah tersebut berada di lingkungan yang tidak terlalu memiliki kondisi yang bagus dan lokasi sulit dijangkau. Agar pembeli tidak menyerah sebelum mengajukan penawaran, Anda bisa atasi dengan memasang harga secara wajar.

Kondisi Fisik Rumah yang Tidak Terawat

Untuk menjual sebuah rumah, kondisi fisik menjadi pertimbangan kedua setelah harga. Jika rumah yang Anda tawarkan dalam kondisi kusam, cat dinding terkelupas dan kurang terawatt pastinya akan membuat nilai rumah Anda turun di mata pembeli. Mereka cenderung memilih kondisi rumah yang terawatt, desain bagus dan kondisi rapi sehingga mereka tidak perlu membuang tenaga ekstra untuk memrapikan rumah tersebut.

Jadikan rumah Anda menarik perhatian dengan membersihkan rumah secara rutin agar terbebas dari debu. Jangan lupa untuk membenahi beberapa kondisi yang sudah layak seperti, cat yang terkelupas, pintu yang rusak dan juga merapikan kembali taman yang sudah lama ditinggalkan agar terlihat asri dan cantik kembali.

Jika perlu, Anda juga sebaiknya memberikan interior rumah Anda sealami mungkin tanpa dihias barang favorit yang Anda tidak mungkin berikan. Karena hal ini akan membuat pembeli merasa dibohongi dengan hal itu.
Pemilik Rumah yang Tidak Kooperatif dengan Calon Pembeli

Jika Anda menjadi penjual sebuah properti , bersikaplah lebih kooperatif terhadap calon pembeli. Seperti tanggapi calon pembeli jika ingin melihat IMB, sertifikat tanah atau dokumen-dokumen lainnya. Sebagai seorang pembeli pasti akan memiliki rasa penasaran atas dokumen yang dimiliki oleh rumah tersebut memenuhi legalitas atau jika Anda merasa tidak mampu, bisa meminta bantuan kepada jasa perantara agar lebih mudah.

Karena calon pembeli akan merasa malas jika anda menunda dan mengulur waktu untuk menjawab hal tersbut. Memang, Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar jasa perantara. Akan tetapi, manfaat yang bisa Anda terima akan sepadan dengan biaya tersebut. Tentunya membuat mereka memiliki pemikiran aneh seperti curiga dan enggan melanjutkan proses pembelian rumah Anda.

Minim Promosi

Melakukan promosi adalah salah satu hal yang paling penting agar rumah yang hendak dijual bisa menerima banyak tawaran dari berbagai orang calon pembeli. Anda bisa melakukan promosi dengan berbagai macam cara seperti memasang plang di depan rumah atau mungkin melalui forum online yang disediakan untuk menjual dan membeli rumah.

Seindah apapun rumah yang ingin Anda jual, tanpa melakukan promosi tentaut sulit untuk memasarkannya dan hal ini akan membuat hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Apalagi jika rumah kampung dijual di Bogor yang ingin Anda jual, akan terasa semakin sulit jika tidak melakukan promosi.

Itulah beberapa hal yang bisa Green Pramuka City berikan untuk dijadikan inspirasi agar rumah Anda dapat terjual dengan mudah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of