5 Tips Merawat Kamar Mandi Pada Unit Apartemen

Tips merawat kamar mandi pada unit apartemen perlu dipahami oleh Anda yang menghuni unit apartemen Green Pramuka City. Dengan melakukan langkah perawatan secara tepat maka kamar mandi Anda akan selalu tampak bersih sehingga membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Berikut ini beberapa tips yang dapat kami berikan untuk melakukan perawatan terhadap kamar mandi unit apartemen.

1. Mencerahkan dinding kamar mandi.

Dinding kamar mandi tampaknya kelihatan sepele. Namun dalam memilih warna dinding untuk kamar mandi apartemen sebaiknya gunakanlah warna yang cerah dan terang agar kamar mandi tidak terihat sempit. Atau Anda juga bisa menggunakan warna putih untuk dinding kamar mandi di unit apartemen yang dihuni. Warna cerah pada dinding tentu akan menambah kesan luas pada kamar mandi. Selain itu warna cerah akan membuat suasana kamar mandi menjadi lebih ceria sehingga penghuni unit akan merasa nyaman saat berada di kamar mandi. Tak lupa selalu bersihkan dinding kamar mandi dan gunakan bahan material yang mudah dibersihkan serta tidak licin.

2. Membuatnya menjadi kamar mandi kering.

Kamar mandi kering tentu lebih bersih dan lantainya tidak akan licin. Kamar mandi kering akan menghindarkan munculnya lumut-lumut kecil sehingga lantai tidak akan licin. Anda bisa memisahkan tempat mandi dari toilet agar hanya area tempat mandi saja yang basah. Buatlah sebuah bilik shower yang dipisahkan dengan menggunakan sekat yang mudah kering sehingga tidak lembap. Letakkan karpet pada lantai kering untuk membersihkan kaki dan menimbulkan kesan hangat pada kamar mandi.

3. Meletakkan semua benda pada tempat yang tepat.

Saat seseorang sedang mandi tentu saja ia akan membawa segala peralatannya dan meletakkannya pada satu tempat agar lebih mudah diraih. Barang-barang seperti shampoo, conditioner, sabun cair, sikat dan pasta gigi, dan sebagainya memang dibutuhkan saat mandi. Namun jika selesai digunakan maka segera kembalikan barang-barang tersebut ke tempatnya. Jadi barang-barang tersebut tidak akan terlihat berantakan. Letakkan barang-barang tersebut dengan tatanan yang rapi. Selain itu Anda bisa membersihkan barang-barang tersebut misalnya dengan cara mengelapnya agar selalu kering.

4. Menggunakan pembersih.

Untuk merawat dan membersihkan bagian dari kamar mandi tentu dibutuhkan obat pembersih. Misalnya saja untuk membersihkan wastafel tentu dibutuhkan pembersih yang bisa disemprotkan pada bagian yang akan dibersihkan. Gunakan sikat untuk menghilangkan noda membandel pada beberapa bagian kamar mandi. Anda juga bisa menggunakan pembersih kaca untuk mengelap cermin agar tidak basah. Sedangkan untuk lantai kamar mandi dapat juga dibersihkan dengan menggunakan larutan pembersih. Pilihlah obat pembersih yang benar. Gunakan pula obat pembersih tersebut dengan ukuran yang tepat agar tidak terlalu berlebihan.

5. Membersihkan toilet.

Toilet merupakan bagian dari kamar mandi yang harus selalu dijaga kebersihannya agar tidak terkesan jorok. Anda bisa menggunakan obat pembersih serbaguna untuk membersihkan area toilet. Untuk menghilangkan noda atau kotoran tentunya bisa digunakan obat pembersih dan sikat toilet. Sedangkan untuk menghindarkan toilet dari bau maka bisa digunakan suatu bahan yang bisa menimbulkan aroma harum. Bahan tersebut bisa diletakkan dekat dengan toilet untuk mengurangi bau tidak sedap. Anda bisa juga menambahkan pengharum ruangan pada kamar mandi untuk menyamarkan bau toilet.

Tips merawat kamar mandi pada unit apartemen sebaiknya dilakukan dengan cara yang tepat. Berikan pula interior yang tepat pada kamar mandi Anda. Sehingga area tersebut tetap bersih dan sedap dipandang mata.