7 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Warna Cat Kamar Tidur

Apartemenreview.comWarna cat kamar tidur dapat mencerminkan kepribadian anda. Sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah, sudah sewajarnya apabila kamar tidur diberi warna cat yang menenangkan. Selain itu warna juga berpengaruh pada psikologis yang berkaitan dengan emisional, hal tersebut terkait dengan warna yang sering anda pakai pada sesuatu disekitar anda.

Mendekorasi kamar tidur merupakan kreativitas dan kesenangan sendiri. Terkadang warna dapat mengubah mood kita bahkan warna juga dapat menggambarkan perasaan kita. Anda pasti menginginkan kamar tidur yang membuat anda menjadi lebih tenang, nyaman dan merasa santai. Hal tersebut sangat penting karena ketika anda melalui hari yang amat berat, disaat itulah anda membutuhkan tempat untuk berbaring mengistirahatkan badan dengan nyaman yaitu kamar tidur. Berikut beberapa pilihan warna yang dapat membuat kamar tidur anda menenangkan.

1. Coral Pink Yang Feminin

Bagi anda yang sedang mencari warna cat kamar tidur yang menenangkan, warna pink dapat menjadi pilihan anda karena warna pink terkesan berkelas. Sebaliknya, pemilihan warna merah muda yang mengarah ke tone yang lebih sejuk seperti coral pink diatas bisa menjadi warna yang memberikan kesan menenangkan dengan ciri dewasa. Warna pink juga menggambarkan nuansa kelembutan dan kasih sayang yang dapat menenangkan perasaan anda. Warna pink memiliki kesan lembut sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada dinding kamar. Warna pink juga banyak digunakan di rumah-rumah makan sebab bisa berpengaruh untuk menambah nafsu makan.

2. Mauve Yang Elegan

Pasti anda baru kali ini mendengar kata warna mauve. Warna ini memiliki karakteristik tidak terlalu abu- abu, dan tidak terlalu ungu. Kombinasi warna mauve bisa menjadi warna cat kamar tidur yang menenangkan sekaligus elegan. Warna mauve juga punya kesan romantis, antik, dan cocok untuk kamar anak remaja perempuan.

3. Misterius Dengan Biru Kelam

Warna ini sangatlah ideal untuk kamar tidur terutama untuk kaum laki-laki, warna biru kelam terinspirasi dari perpaduan antara kalem dan maskulin secara bersamaan sehingga menciptakan kesan menenangkan. Selain itu juga ada kesan modern dan berani pada warna biru kelam, apalagi jika ditata dengan dekor ala interior Scandinavia.

4. Netral Dengan Abu-Abu

Warna cat abu- abu sering dipilih untuk tema interior minimalis yang mudah dikombinasikan dengan elemen dekor lainnya. Warna abu-abu memiliki kesan dingin yang menenangkan, selain itu warna abu-abu juga dapat dikombinasikan dengan motif atau corak lainnya. Ada kesan minimalis modern yang tercipta jika anda mengaplikasikannya pada kamar tidur anda. Berkat warna abu-abu kamar anda menjadi netral sejuk, dan lembut serta dapat menidurkan anda dalam kehangatan seperti dibalut dengan selimut berbulu halus. Warna abu – abu terang adalah pilihan yang bagus untuk semua jenis kamar. Biarkan selimut Anda memberi kehangatan dan kamar tidur anda memberikan perasaan sejuk dan tenang dengan warna netral. Warna ini sangat cocok anda aplikasikan pada kamar anda pada saat musim panas. Warna ini memberikan perubahan seluruh rumah anda untuk membantu tubuh Anda beristirahat di akhir hari.

5. Off-white

Wajar jika warna putih sering menjadi pilihan untuk warna cat kamar tidur, karena warna ini identik dengan kesan polos dan dingin. Karena kesan polosnya mungkina anda pernah bosan ketika memandang warna putih. Nah, solusi bagi anda yang tetap ingin menampilkan dinding putih bersih adalah dengan memilih warna yang menenangkan ala off-white. Mungkin anda bingung untuk memutuskan warna dinding dan putih merupakan jawabannya. Tidak peduli apa warna atau pola yang ingin anda tambahkan, karena warna putih akan selalu cocok dengan pola, aksen apapun.

6. Biru Langit terkesan melayang

Warna biru langit memang merupakan warna cat kamar tidur yang menenangkan dan membuat tidur anda semakin nyenyak. Ketika Anda berpikir tentang warna cat kamar tidur yang menenangkan, warna biru mungkin pertama kali muncul dalam benak anda. Karena warna biru merupakan salah satu warna yang paling kalem atau santai di spektrum warna. Jika anda tipe orang yang kalem, warna ini sangatlah cocok dan sesuai dengan pribadi anda.

7. Warna Hijau

Wrna hijau dapat memberikan kesan pada anda serasa anda sedang dialam bebas, dan anda dapat membayangkan suasana ketika dialam bebas merefresh otak yang jenuh dan bosan. Jika Anda memiliki kamar tidur yang menerapkan konsep tradisional, warna hijau yang lembut juga merupakan pilihan sempurna untuk kamar Anda. Warna yang cukup gelap dan dapat menonjolkan ukiran yang ada pada dinding anda. Hal tersebut akan terlihat semakin cantik apabila di kombinasikan dengan ragam pola pada sudut kamar tidur anda. Tetapi jika anda menginginkan kesan lebih menyenangkan, anda bisa mencoba warna pastel.

Demikian sedikit ulasan mengenai Warna Cat Kamar Tidur Yang Menenangkan. Untuk mendapatkan suasana yang nyaman pada kamar tidur, maka hal yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan warna dinding kamar tidur dengan pemilihan warna yang tepat sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of