7 Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna Ini Bikin Suasana Semakin Dinamis

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

Apartemenreview.com – Ruang tamu adalah sebuah ruangan yang terletak di bagian depan sebuah rumah. Ruang ini mencerminkan kehidupan dan sikap pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya didesain berdekatan dengan ruang makan, jadi jika sewaktu-waktu ada tamu yang berkunjung, tuan rumah lebih mudah menjamunya. Perabot yang terdapat pada ruang tamu biasanya tirai, karpet, sofa, meja, hiasan, tirai, dll. Bagi budaya orang timur semakin sering tamu berkunjung maka semakin banyak rejeki yang datang karena tamu dianggap membawa rejeki bagi pemilik rumah. Bagi anda yang sering kedatangan tamu sebaiknya anda mendesain ruang tamu yang besar dengan desain dan furnitur yang mewah. Pemilihan furniturnya pun lebih banya agar ruangan tidak terlihat sepi atau kosong. Jika anda memiliki ruang tamu yang sempit anda dapat menerapkan konsep rumah minimalis dengan furnitur yang minimalis juga. Pemilihan sofa juga akan berpengaruh pada kenyamanantamu ketika berada di rumah anda. Jika anda ingin memiliki suasana baru pada ruang tamu anda, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan mengubah warna cat ruang tamu dengan warna yang sedang trend atau warna yang anda sukai. Anda dapat mengaplikasikan warna cat ruang tamu 2 warna agar ruang tamu anda terkesan dinamis dan tidak monoton. Di bawah ini ada perpaduan warna cat ruang tamu 2 warna yang bisa anda jadikan inspirasi cat ruang tamu anda.

1. Warna cat ruang tamu 2 warna krem dan coklat

Apabila ruang tamu anda terpenuhi dengan furnitur berbahan kayu, perpaduan warna cat earthy tone yaitu coklat dan krem sangat pas untuk furnitur anda yang berbahan kayu. Warna cat ruang tamu 2 warna ini dipercaya dapat menciptakan nuansa yang harmonis pada ruang tamu anda. Warna krem sedikit mengarah kearah cerah, sedangkan warna coklat mengarah ke sisi gelap.

2. Warna cat ruang tamu 2 warna pink dan biru navy

Warna pink dan biru navy merupakan bagian dari warna pastel yang dapat mempermanis tampilan ruang tamu anda. Namun kesan pucat dan tak ada suasana akan muncul bila anda memilih furnitur dengan warna yang senada. Untuk menyempurnakan susunan komposisi warna anda dapat memiih warna pink dan biru navy sebagai warna cat ruang tamu anda. Agar keduanya saling menyatu, model gorden rumah berwarna abu-abu bermotif bisa anda pasang untuk menjadi jembatan antara kedua warna ini.

3. Warna cat ruang tamu 2 warna abu-abu muda dan abu-abu tua

Anda dapat mengaplikasikan warna abu-abu muda dan abu-abu tua pada ruang tamu anda dengan teknik membentuk pola garis-garis vertikal maupun horizontal. Penggunaan pola garis vertikal akan membuat ruang tamu anda terlihat tinggi begitu juga sebaliknya. Warna abu-abu akan memberikan kesan dinamis pada ruang tamu,

4. Warna cat ruang tamu 2 warna kuning yang bersinar di antara putih

Warna putih merupakan warna yang netral, warna putih tidak selalu anda biarkan untuk mewarnai dinding sendiri. Namun anda bisa menyegarkan ruang tamu anda dengan mengaplikasikan warna kuning pada sisi dinding yang menjadi point of interest pada ruang tamu anda. Perpaduan dua warna kontras ini akan menhasilkan efek elektrik dan ruang tamu anda akan lebih terlihat hidup jika dipadukan dengan furnitur berwarna cerah.

5. Kombinasi 2 warna cat ruang tamu membentuk rectangular

Kombinasi 2 warna yang sering kita temui adalah kombinasi warna dengan pola rectangular atau persegi panjang. Tekniknya adalah dengan mengaplikasikan cat pada salah satu sisi dinding dengan warna yang berbeda dengan warna cat utama, anda juga bisa membentuk pola rectangular pada bagian tengah dinding, teknik lainnya adalah menyusun pola rectangular secara vertical dan horizontal. Anda dapat memainkan banyak warna melalui pola rectangular. Dalam mengkombinasikan warna dengan pola rectangular ini anda harus memperhatikan banyaknya rectangular agar ruangan tidak terasa penuh dan sempit.

6. Kombinasi warna cat ruang tamu dengan teknik ombre

Teknik ombre menonjolkan perubahan warna yang berubah secara berangsur dari warna yang lebih gelap ke warna yang lebih terang. Kombinasi warna ombre dapat menciptakan kesan artistik dan dinamis didalam ruangan.

7. Kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna turquoise

Konsep ruang tamuterbuka atau open plan menerapkan kombinasi warna antara hijau pastel dan biru muda. Kombinasi warna ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin lebih inovatif dalam mendekorasi ruang tamu. Anda dapat mendekorasinya dengan menngunakan bermacam-macam hiasan dinding dan memasang gorden bermotif. Meskipun tidak termasuk warna netral, warna yang satu ini mudah untuk dikombinasikan denganberbagai motif, warna dan tekstur.

Nah itu tadi artikel terkait Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu Ini Bikin Suasana Semakin Dinamis. Sekian yang dapat saya ulas. Semoga bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of