Warna Cat Rumah Bagian Dalam yang Bagus

Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Apartemenreview.com – Warna dapat mengubah mood seseorang, kadang menyebabkan seseorang tiba-tiba marah, atau membangkitkan kebahagiaan. Pemilihan warna yang tidak tepat juga dapat mengingkatkan perasaan ketidak pedulian dan kesedihan. Namun banyak orang yang tidak berfikir dahulu mengenai efek yang ditimulkan warna yang di pilih untuk warna cat rumah bagian dalam tersebut.

Warna dapat mencerminkan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Sebagai pemilik rumah, kita harus merencanakan pilihan warna terlebih dahulu untuk menciptakan suasana yang diinginkan. Warna merupakan cara mata dan otak kita melihat panjang gelombang cahaya yang berbeda yang dipantulkan oleh suatu benda.

Beberapa orang berpendapat tentang warna, bahwa putih adalah warna asli yang belum dicampuri oleh semua warna, sementara hitam adalah campuran dari semua warna. Warna yang termasuk warna utama adalah merah, kuning, dan biru. Dengan mengkombinasikan warna-warna tersebut, ada warna lain yang dapat tercipta seperti hijau, orange, pink dan lain-lain.

Memberikan warna cat yang bagus juga akan mempengaruhi suasana rumah. Pemilihan warna cat rumah bagian dalam yang bagus akan menciptakan kesan nyaman dan tenang. Jika anda mengaplikasikan warna yang memiliki nuansa gelap, maka suasana yang ada di dalam rumah anda menjadi sumpek dan pengap. Maka anda pastinya ingin susana yang cerah dan juga ceria. Terlebih jika anda pemilik rumah dengan konsep rumah minimalis yang seringkali memakai warna yang terang sebagai ciri khasnya.

Anda bisa memilih jenis-jenis warna netral yang mudah diselaraskan dengan warna yang lainnya, sehingga nantinya anda tidak lagi kesulitan dalam menciptakan sebuah perpaduan antara warna furniture yang ada di dalam rumah dan warna cat dindingnya agar terlihat harmonis.
Warna cat rumah bagian dalam seperti warna putih, ataupun krem bisa anda padukan dengan warna apa saja. Anda juga mengamati beragam furniture rumah anda kebanyakan warna apa saja, supaya nantinya anda tidak kebingungan ketika memilih warna cat rumah sederhana.

Warna Cat Rumah Bagian Dalam Yang Bagus

1. Warna cat rumah bagian dalam yaitu pada ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu bagian dalam atau interior rumah. Anda bisa memberi warna ruang tamu anda dengan warna cerah. Contohnya warna merah menyala yang bisa menyulut semangat ketika hendak melakukan aktivitas. Untuk perpaduannya anda bisa memadukannya dengan furniture berwarna putih, baik itu pada bagian sofa, meja atau furniture lainnya supaya bisa menciptakan suasana yang selaras.

2. Warna cat dapur

Sebaiknya gunakan warna cat yang memberikan kesan bersih pada dapur anda, karena dapur sangat identik dengan limbah, kotoran dan juga sampah. Pilihlah warna putih karena warna putih dapat memberikan efek bersih pada dapur anda. Kesan dapur yang bersih juga membutuhkan kesinambungan antara warna furniture yang terdapat di dalamnya, seperti kitchen set, meja, ataupun perabotan lain. Anda juga bisa memilih warna cat yang netral, seperti warna putih, krem, dan juga abu-abu.

3. Warna cat kamar mandi

Kamar mandi umumnya berwarna cerah atau terang dan sekaligus bisa membuat kamar mandi anda terlihat menyenangkan. Sebaliknya warna cat kamar mandi yang gelap, justru akan membuat suasana kamar mandi terlihat menyeramkan. Anda bisa memilih warna biru sebagai warna cat kamar mandi untuk membuat suasana kamar mandi anda menjadi lebih segar.

Merk Warna Cat Rumah Bagian Dalam Yang Bagus

Cat tembok yang bagus tentu memiliki teksture dan harga yang berbeda, jika di bandingkan dengan cat tembok abal-abal dengan kualitas yang rendah. Merk cat tembok yang berkualitas salah satunya adalah Dulux yang dapat anda jadikan sebagai pilihan tepat pengecat rumah yang bagus, Dulux sudah terbukti kualitasnya dengan tersedianya berbagai macam pilihan warna yang jarang anda temukan pada merk cat lainnya.

Jenis Cat Beserta Fungsinya

Selain warna cat dan juga merek, saya juga menghadirkan jenis cat beserta fungsinya supaya wawasan anda bertambah ketika membaca artikel ini. Kandungan yang ada di dalam cat juga pasti telah di sesuaikan dengan fungsi dari cat itu sendiri. Dibawah ini ada beberapa jenis cat serta fungsinya.

1. Cat Alkyd Syntetic : Jenis cat yang satu ini memiliki daya kilap yang tinggi yang biasa di aplikasikan dipermukaan kayu dan besi pada furniture eksterior dan interior agar kuat terhadap cuaca dan jamur.

2. Zinc Chromate Primer : Merupakan jenis cat yang di khususkan untuk logam yang terbuat dari bahan zinc chromate yang bisa melindungi logam dari karat. Jenis cat ini dapat digunakan untuk pengecatan seng, logam, dan besi.

3. Wall Sealer : digunakan untuk menutup pori-pori dinding plesteran dan membuat permukaan dinding menjadi lebih halus.
Warna cat memang sangat menentukan kesan yang akan ditimbulkan. Oleh karena itu anda harus lebih pintar dalam memilih warna dan cat yang berkualitas. Semoga sedikit ulasan tentang warna cat rumah bagian dalam tadi dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of