Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan

warna cat rumah minimalis tampak depan

Apartemenreview.com– Bagian eksterior seperti Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan rumah merupakan bagian yang perlu didesain dengan baik dan apik karena menjadi tampak muka dari rumah tinggal. Tampak depan rumah biasanya dibuat khusus dengan desain yang bernilai estetika tinggi. Bagian muka rumah ini dapat memberikan citra bagi sang pemilik serta menjadi identitas pembeda dari rumah-rumah lain di sekitarnya.

Bagian tampak depan rumah bisa didesain dengan berbagai tema mulai dari tema minimalis, klasik, tradisional dan tema lainnya. Tema minimalis saat ini bisa dibilang cukup populer dan banyak digemari masyarakat Indonesia. Eksterior depan rumah bergaya minimalis ini bisa diwujudkan dengan menggunakan berbagai jenis material bangunan mulai dari batuan alam, kayu hingga hanya bermain warna pada cat dinding.

Permainan warna pada cat dinding eksterior rumah minimalis termasuk yang banyak dipilih karena tergolong lebih hemat namun tampilannya tak kalah bagus. Agar hasil yang didapat maksimal Anda perlu selektif dalam memilih warna cat rumah minimalis tampak depan ini. Pemilihan warna yang salah bisa memberikan kesan berbeda pada rumah dan justru membuat tampilannya kurang bagus. Berikut ini beberapa tips untuk memilih warna cat rumah minimalis tampak depan:

– Pilihlah warna yang netral

Desain rumah minimalis erat dengan kesan sederhana namun tetap elegan. Kesan ini bisa Anda peroleh dengan pemiliha warna-warna netral yang hangat seperti nuansa cokelat, putih, hitam dan abu-abu. Warna-warna tadi termasuk banyak digunakan untuk eksterior rumah minimalis karena mampu menampilkan kesan yang elegan dan berkelas.

– Pilih kombinasi warna senada

Anda bisa menggunakan kombinasi beberapa warna agar tampilan depan rumah lebih hidup dan berwarna. Kombinasi warna ini bisa Anda gunakan pada aksen-aksen yang ada di bangunan Anda. Nah, penggunaan kombinasi warna ini sebaiknya menggunakan 2 atau lebih warna yang senada ataupun serasi. Anda bisa gunakan perpaduan warna muda dan tua ataupun 2 warna berbeda yang serasi satu sama lain.

– Hindari penggunaan terlalu banyak warna

Meskipun penggunaan kombinasi warna bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik, penggunan warna yang terlalu banyak justru bisa membuat rumah terlihat “norak” dan kurang apik. Anda cukup menggunakan 2-3 kombinasi warna senada untuk menghias tampak depan rumah Anda. Jika Anda bingung dalam pemilihan warna, Anda bisa coba aplikasikan beberapa warna di kertas untuk memberikan gambaran.

– Pilih cat khusus eksterior dengan warna yang terang

Warna untuk tampilan depan rumah sebaiknya dipilih yang mencolok dan tidak terlalu muda. Warna yang mencolok atau terang ini akan membuat rumah terlihat lebih segar tampilannya. Selain pemlihan warna, pemilihan jenis cat juga perlu jadi perhatian, gunakan cat yang khusus dibuat untuk eksterior rumah. Sebaiknya jangan gunakan cat interior untuk tampak depan rumah karena cenderung tidak tahan lama. Cat eksterior memang biasanya dibanderol lebih mahal daripada cat interior, tapi cat jenis ini memiliki daya tahan yang lebih terhadap hujan ataupun sinar matahari sehingga warna tidak mudah pudar dan tahan lama.

– Sesuaikan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depandengan warna kusen pintu dan jendela

Anda perlu memilih warna cat yang serasi dengan komponen lain seperti pintu dan jendela. Jika pintu dan jendela berwarna hitam maka pemilihan warna abu-abu dan putih merupakan pilihan tepat. Sementara itu pintu dan jendela berwarna cokelat sebaiknya dikombinasikan dengan warna cat dinding bernuansa cokelat pula.
Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan dinding luar rumah bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan selera Anda dan penghuni rumah lainnya.

Jika Anda masih bingung menentukan kombinasi warna yang tepat, Anda bisa meminta bantuan pada tukang cat ataupun tenaga profesional seperti interior desainer yang sudah biasa memadu padankan warna-warna untuk tampak depan rumah. Di Ibukota, rumah minimalis sudah dapat dengan mudah ditemui. Di Green Pramuka City misalnya, Anda dapat memperoleh hunian nyaman bertema minimalis dengan lingkungan yang nyaman dan fasilitas lengkap. Di dalam area hunian ini sudah terdapat pusat perbelanjaan dan area perkantoran yang ramai dengan prospek yang baik.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of